Blogging Tips : Tetap Konsisten untuk Mencapai Tujuan

menjag kita agar tetap konsisten pada saat blogging pertama kaliSelamat siang Bro and sis. Bagaimana kabar anda hari ini ? semoga sehat dan dalam lindungan Yang Maha Esa. Kali ini, saya Gus Wildan akan memberikan sedikit tips blogging bagi anda. Yang bertemakan "Tetap Konsisten Untuk Mencapai Tujuan". Konsisten ? Apakah itu ? Sudah  mengenalkah apa konsisten itu ? Tentunya, bagi kalian yang ingin bersungguh-sungguh dalam mencapai keberhasilan anda harus menancapkan betul - betul konsistensi kedalam hati dan niat anda. Konsisten adalah kunci utamanya. Jika anda tidak benar mempelajari sifat konsistensi, jangan berharap anda akan bisa sampai ketujuan.

Seperti yang pernah saya alami pada akhir tahun 2014. Begitu saya sudah membuat blog, dan sudah mempunyai kurang lebih 15 artikel. Setelah beberapa hari saya jarang update, dan saya jarang membuka blog, bahkan melihat blog saya pun tidak pernah. Dikarenakan beberapa faktor, yaitu :

  • Malas membuat artikel
  • Kurangnya ide dan pengetahuan
  • Lagi Gak Mood
  • Internet lambat
  • Kurang membaca
  • Tidak ada temannya
  • dan faktor lainnya.
Hal - hal tersebutlah yang membuat patah di tengah - tengah perjalanan blogging saya. Saya terus mencari solusi dan solusi, Akhirnya, saya menemukan dari guru saya pada saat pelajaran, Pak guru saya menerangkan tentang konsisten. Bagaimana cara agar kita selalu konsisten. Lalu, saya catat inti dari hal tersebut dan saya kembangkan sendiri. Hingga saya pun bertanya pada ustadz dan orang tua saya karena saya kurang puas.

Dan inilah hasil catatan yang saya kembangkan dengan jerih payah saya sendiri.

1. Inti pertamanya adalah Percaya Diri

Saya sering tidak percaya diri dengan apa yang telah saya hasilkan maupun yang telah saya kerjakan. Padahal, satu hal inilah yang bisa meraih sukses kedepannya. Percaya diri harus di mantapkan dalam hati kita masing - masing. Jangan sampai kalian melihat kanan kiri apalagi belakang. Lihat lah ke depan, dan terus pandanglah kedepan agar anda bisa melihat apa yang menghalangi anda.

Kemungkinan, anda sering tidak percaya diri, di karenakan faktor sebagai berikut :
  • Tersaingi oleh orang lain
  • Terlalu copy paste ( inilah faktor yang membuat artikel anda tidak di terima oleh Search Engine )
  • Merasa terancam
  • Sering Bersalah
  • Takut
  • Bertindak arogan untuk menutupi kurangnya percaya diri
Faktor apakah yang bisa membuat kita merasa Percaya Diri ?
  1. Tekad dan semangat yang kuat
  2. Bertekad untuk mencapai satu tujuan
  3. Minta doa restu dari orang tua
  4. Minta Semangat dari teman
  5. Bersainglah secara sehat
  6. Tidak arogan
  7. Janganlah merasa bersalah

2. Hilangkan Pikiran Negatif dari Otakmu Sekarang juga !

Pikiran negatif ? Maksudnya yang bagaimana ? Perhatikan dengan seksama ! Pikiran negatif tidak selalu mengarah ke hal-hal seksual. Tetapi yang akan saya ulas di sini adalah pikiran negatif yang bisa mematahkan semangat anda. Misalkan, artikel kamu tidak terindeks oleh google, dan kamu berkata dalam hati "artikel saya tidak akan pernah terindeks di google selamanya" atau begini, "saya bodoh, saya tidak akan bisa melakukan hal ini".

Pikiran negatif seperti inilah yang dapat mematahkan semangat kerja kita. Jadi untuk mengatasinya, anda harus berusaha mencari tahu kenapa artikel anda tidak bisa menjadi page one atau artikel anda tidak bisa terindeks oleh search engine.

Dengan sedikit kerja, ini memungkinkan suatu langkah baik untuk anda, karena anda mampu berusaha untuk menghilangkan pikiran-pikiran yang seharusnya tidak boleh untuk di lakukan.

3. Jangan Sampai Keluar Jalur !

Keluar jalur ? maksudnya gimana gus wildan ? Yang saya maksud disini anda selalu bergonta-ganti atau mengubah pola pikir anda. Dengan mengubah pola pikir anda, sama saja anda harus kembali ke start, dan memerlukan waktu yang lama untuk kembali.

Jika anda merasa malas dengan pola pikir anda yang itu-itu saja, cari tahu hal baru dan kembangkan hal tersebut. Cari informasi dari forum, blog, website yang bukan hanya dari Indonesia saja! Di luar Indonesia justru lebih lengkap, tapi, cintailah produk dari dalam negeri sendiri. hehe.

4. Meminta Saran dan kritik dari Orang lain

Meminta Saran secara langsung maupun tidak langsung

Mintalah Saran dari orang lain yang mampu membuat anda semakin bersemangat dan terus bersemangat. Misalnya, mintalah saran dari teman, pacar, sahabat, kerabat, keluarga, bahkan ke ustadz. Tidak ada salahnya kita meminta saran. Anda pun juga harus memilah-milah saran mana yang baik untuk blog anda dan mana saran yang masih kurang pas untuk blog anda.

Setelah Saran anda terima, giliran kritik yang harus anda tanggapi dengan baik. 

Kritik ? kenapa harus Kritik ?

Kritik juga hal penting bagi bro and sister. Karena kritik langsung di sampaikan karena si pengkritik melihat secara langsung pada blog kita dan mengkritik pada kolom komentar. 

Kepada siapa kita harus mendapatkan Kritik ?

Yang paling utama adalah dari pengunjung. Karena, secara langsung dialah yang mengunjungi blog anda. Buatlah sebuah halaman khusus untuk kritik dan saran pada blog anda, dan mintalah dengan baik-baik untuk memberikan kritikannya. Ini hal yang paling efektif untuk meningkatkan konsiten pada diri anda dan juga pada blog anda.

5. Semangat dan Tingkatkan Motivasimu !

Dalam hidup, kita harus mempunyai motivasi, maupun termotivasi agar kita kedepannya bisa meraih sukses dan hidup bahagia. Tapi, jika anda tidak termotivasi, anda tidak akan mungkin bisa membuat perubahan pada hidup anda. Entah itu jatuh, terguling - guling, tapi anda tidak mempunyai semangat dan tekat yang kuat.

Sama halnya dengan aktivitas di dunia maya, seperti blogging, internet marketing, dan lainnya. Jika kita semangat, mempunyai motivasi yang kuat, maka hasilnya pun juga ikut memuaskan. maka dari itu, Tentukan motivasimu sekarang juga! Buat apa kamu ngeblog tapi kok, tidak mempunyai semangat untuk membangun ?

6. Jangan terlalu Menahan Diri  di saat Malas

Malas adalah salah satu pemicu faktor negatif nomor satu bagi kita semua meskipun dalam urusan di dunia nyata maupun di dunia maya. "Tapi, jika anda terus, terusan menahan rasa malas dan terus berlatih dan bekerja, justru hal negatif akan mengancam pada diri anda!" ingatlah hal ini! 

Kenapa bisa ?

Beginilah fakta membuktikan :  Ibarat sepeda motor yang sedang mogok yang sudah dalam perjalanan jauh sekitar 1000 mil, meskipun sudah di starter, sepeda motor tetap tidak akan bisa berjalan, karena dia sudah lelah.
Mengerti ?

Jadi, berikanlah Refreshing buat otak anda dan badab-badan anda. Jangan terlalu lama otak anda di buat serius dan juga jangan terlalu malas-malaskan otak anda. Optimalkan sebaik dan sebisa mungkin.

Itu tadi artikel singkat (mungkin akan saya update) dari saya untuk blogger tentunya. Di sini kita juga sama-sama belajar. Jangan sampai kita patah semangat. Jika ada kata-kata yang kurang enak di hati para pembaca, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya^^.

Peraturan Berkomentar

  • Hindari berkomentar dengan menggunakan kata-kata kotor, Mengandung unsur SARA, pornografi berjualan dan sebagainya.
  • Usahakan berkomentar yang sesuai dengan isi topik.
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan dan akan dihapus oleh moderator.
  • Terima Kasih
Previous
Next Post »

0 Response to "Blogging Tips : Tetap Konsisten untuk Mencapai Tujuan"

Post a Comment