Inilah Teknik Mudah Mempromosikan Blog agar Populer

Hal yang semestinya di dunia bisnis dan blogging adalah berpromosi. Pernahkah kamu sekalian mempromosikan suatu barang/jasa kamu ? Pasti pernah. Tapi kali ini, yang kita promosikan bukanlah barang ataupun jasa. Yang kita promosikan pada kali ini adalah Blog. Hal utama dari promosi adalah agar blog kita menjadi terkenal di google, populer dan mendapatkan banyak pengunjung.


Dalam mempromosikan blog kita memang harus rajin agar blog kita berada di halaman pertama, berikut ada beberapa cara promosi blog versi gus wildan, versi bayar dan versi non bayar.

Wah, bayar apaan nih gus wildan ?! Mau nipu ya ente !!


Mungkin bagi orang awam akan berkata dalam hati seperti itu, tapi akan Gus Wildan jelaskan sebelum kesalahpahaman pun terjadi. monggo di simak saja ulasan berikut ini.

Cara Mempromosikan Blog Versi Bayar

Bayar ? buat apa ? cuma promosi blog aja bayar !! mau nipu ya ?!
Maklum, bagi orang yang awam tentang blogging pasti akan bertanya hal-hal seperti yang di atas. Berikut akan saya beri penjelasan sejelas mungkin.

Dalam Versi Bayar, ini dimaksudkan bukan untuk membayar kepada saya. Tapi bagi kalangan blog maupun website yang memberi Space iklan pada blognya ( Pasang Banner ). Jadi, kamu memasang Banner iklan blog kamu di website / blog tersebut. Kamu tinggal memasang, nanti visitor akan mengunjungi blog kamu bagi yang mengeklik banner kamu. Enak kan ? Tapi cara ini tidak di haruskan untuk semua kalangan blogger. Karena juga banyak beberapa blogger yang serba kekurangan seperti saya.
Dimana saya harus memasang banner saya ?
inilah Pertanyaan kedua setelah kalian sudah mengerti tentang penjelasan di atas. Sebenarnya ada banyak tempat yang bisa pasang banner kamu. Tapi, kamu juga harus bisa memilah-milah sendiri, mana yang mampu memberikan visitor banyak dan mana yang tidak memberikan visitor banyak. Berikut ini saya recommended.

Jejaring Sosial Facebook

Mengapa saya memilih lewat facebook untuk Promosi Blog ? Karena facebook lah yang mempunyai banyak pengunjung.

Google Adwords

Mengapa saya memilih lewat Google Adwords untuk promosi ? Karena, merekalah yang mempunyai Publisher Google Adsense terbayak di antara yang lain serta harga pemasangan iklan yang lumayan murah.

Pasang Banner iklan

Pasang banner iklan bisa dimana saja bro. Jika kamu mempunyai website, pasang aja iklan di Televisi. recommended banget tuh. Tapi bagi kalian yang mempunyai personal site, kamu bisa memasang iklan pada blog yang telah menyediakan space iklan. Kamu nanti akan di arahkan, berapa ukuran banner yang kamu inginkan dan berapa harga per bulannya.

itu saja saran saya buat yang punya dana lebih untuk mempromosikan blogmu. Berikut ini adalah versi yang kedua.

Cara Mempromosikan Blog Versi Non Bayar

Bagi kalangan blogger, inilah cara yang ditunggu tunggu agar blognya bisa ngehits di page one. Tenangkan pikiranmu dulu sob, jangan tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu. hehe. Berikut ini Gus Wildan akan memberikan caranya dari hasil pengalamannya sendiri.

Tukar link ( link Exchange )

Dengan menaruh widget daftar link, ini dapat memudahkan para pengunjung serta blogger yang ingin mengajak anda untuk bertukaran link. Hal positif ini sangat di tanggapi baik oleh pengunjung, jika dia merasa bosan dengan niche yang ada di situs itu, pasti dia akan melihat lihat apakah ada blog lainnya.

Promosi di Jejaring Sosial Terkenal

Banyak sekali yang mempromosikan suatu jasa, barang maupun blog. Ini dikarenakan Jejaring sosial mempunyai visitor yang banyak. Seperti Facebook, Twitter, Path dan lainnya. Anda bisa membagikan di grup, timeline maupun di halaman. Sangat praktis !

Promosi di Sosial Bookmark

Mengertikah anda tentang sosial bookmark ? Pernahkah anda membuka sebuah website sosial bookmark ? jika belum pernah, coba anda selidiki di google apa fungsinya sosial bookmark. menurut saya, situs social bookmark adalah tempatnya artikel semua orang dari berbagai website yang dikumpulkan jadi satu. Nah, peluang ini pun bisa dijadikan untuk mempromosikan blog kita.

Blog Walking (Jalan - jalan)

Inilah yang saya gemari. Saya biasanya meminta teman-teman dari berbagai grup blogger indonesia untuk menuliskan url situsnya. dan akhirnya saya mempunyai banyak komentar link. Dan apa yang akan aku lakukan selanjutnya ? Saya akan mencari-cari blog mana yang se-niche dengan blog saya dan menggunakan komentar URL. hehe. tapi hati-hati sob, jangan berlebihan, karena cara ini juga dapat membahayakan blog sobat.

Nah, itu tadi informasi dari saya tentang bagaimana cara mempromosikan blog agar terkenal. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati pemirsa, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel ini bermanfaat ^^.

Peraturan Berkomentar

  • Hindari berkomentar dengan menggunakan kata-kata kotor, Mengandung unsur SARA, pornografi berjualan dan sebagainya.
  • Usahakan berkomentar yang sesuai dengan isi topik.
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan dan akan dihapus oleh moderator.
  • Terima Kasih
Previous
Next Post »

12 Responses to "Inilah Teknik Mudah Mempromosikan Blog agar Populer"

  1. Manaps gan infonya.. ane lebih sering promosi di mesia sosial terkenal yang bisa saling like and sharing.. alhamdulillah dalam sepuluh menit udh dapat 1000 viewers dan setengahnya visitors hehe (bagi pengalaman) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sob, media sosial ramai visitor, apalagi facebook

      Delete
  2. makasih kak info nya, aku mau nyoba deh soalnya blog aku masih ya gitu deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo-monggo mbak, semoga blognya naik drastis di page one :D

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Oh jadi ini toh cara promosinya :)
    Thanks ya :D

    ReplyDelete