Keren! Airbus Patenkan layar Sentuh "Smart Window" untuk Pesawatnya

Kini, penumpang pesawat di masa mendatang semua akan berteriak-teriak dari atas pesawat jika mereka duduk di dekat jendela. Dikarenakan, airbus kini sedang menggarap fitur teknologi baru, yaitu "smart windows" pada pesawatnya.

blog gus wildan

Pembuat pesawat yang berasal dari Perancis ini telah mematenkan fitur kabin baru untuk Jendela Cerdas pada pesawat. Awalnya fitur ini akan diperkenalkan besok (02/04/2015) dalam acara "Aircraft Concept".

Jendela layar sentuh ini memungkinkan mudah digunakan bagi penumpang karena cukup dengan menyentuh jendela didekatnya masing-masing, otomatis jendela tersebut akan menyala layaknya Televisi.

Gus wildan

Jendela akan menggandakan layar sentuh sebagai interaktif di mana penumpang bisa mengidentifikasi landmark mulai dari kota-kota jauh di bawah melalui lokal eye-catchers dan dengan menekan jendela pada bagian tertentu, maka akan memunculkan informasi dari wikipedia untuk mengetahui tentang penampakan yang sedang dilihat.

Paten yang diajukan di AS pada 19 Maret yang lalu, Airbus menyebut jendelanya sebagai "metode untuk visualisasi yang interaktif dari informasi dalam kabin pesawat." Jendela touchscreen baru akan menjadi inovasi yang luar biasa jika dipasangkan dengan desain yang diusulkan oleh Airbus.

Bayangkan bila anda terbang melewati Menara Eiffel dan mampu menerima informasi secara real time tentang bagaimana menara itu dibangun serta dapat mendapatkan detail-detail dari kontruksi menara Eiffel.
Dikutip dari : http://www.foxnews.com/travel/2015/03/31/airbus-patents-touchscreen-smart-window-for-airplanes/

Peraturan Berkomentar

  • Hindari berkomentar dengan menggunakan kata-kata kotor, Mengandung unsur SARA, pornografi berjualan dan sebagainya.
  • Usahakan berkomentar yang sesuai dengan isi topik.
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan dan akan dihapus oleh moderator.
  • Terima Kasih
Previous
Next Post »

0 Response to "Keren! Airbus Patenkan layar Sentuh "Smart Window" untuk Pesawatnya"

Post a Comment