Awas! Blog Kamu Lemot akan Di Cap 'SLOW' pada Google Pencarian

Kali ini, Google telah menguji coba karya terbarunya, yaitu "a red Label Slow" yang berarti label merah lemot. Apakah itu ? Simak saja berikut ini!

Google kini sedang menguji label merah labat pada mesin pencarian yang dikhususkan untuk google, yang akan memperingatkan kepada pencari sebelum mereka mengklik situs tersebut.


Sebuah label SLOW bewarna merah sebentar lagi akan diterapkan pada pencarian google. Label ini dikhususkan untuk situs, website, youtube, atau sebangsanya yang mempunyai kualitas lambat atau memberatkan pengunjung.


Ini merupakan ancaman besar bagi youtube sendiri, atau bahkan situs-situs berita yang sangat berat untuk meloadingya dan juga para blogger. Namun, ini juga bisa menjadi hal yang positif bagi para pencari untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat.

Pada tahun 2010 lalu, Google sendiri sedang di uji dalam hal kecepatan halaman, karena sebagai faktor untuk masuk peringkat teratas ke alogaritma pencarian. Sejak itu, Google telah merilis berton-ton laporan serta alat untuk membantu anda dalam meningkatkan kecepatan suatu halaman baik untuk pengguna maupun alogaritma.

Dalam foto di bawah ini, pengujian yang dilakukan oleh K Neeraj Kayastha bahwa google mungkin menguji Red Label Slow dalam hasil penelusuran seluler. Label slow akan menunjukkan suatu halaman web tersebut lambat dan juga untuk memperingatkan pengguna sebelum pencari mengklik situs tersebut karena situs tersebut memiliki beban yang berat.
 K Neeraj Kayastha berkata dalam akun Google+ nya :"Hari ini saya melihat hasil seperti ini di SERP pada android dalam mode penyamaran, lihat screenshot di bawah ini. Label Slow Merah. Jadi kecepatan halaman web sekarang sedang diperhitungkan dalam Search Engine Result Pages."
source : https://plus.google.com/u/0/+NeerajKumarKNKayastha
Nah, bagaimana sobat dengan situs kamu ? semoga saja tidak dalam keadaan slow seperti diatas.

Sumber - sumber yang saya dapatkan :
Sumber pertama : https://plus.google.com/u/0/+NeerajKumarKNKayastha/posts/hzgt3oUXmu1
Sumber kedua : http://searchengineland.com/google-testing-red-slow-label-search-results-slower-sites-215483
 Artikel ini hanya saya kembangkan dengan translate saya sendiri ditambah translate dari google, jadi jika ada kata-kata gus wildan yang salah mohon di maafkan.

Peraturan Berkomentar

  • Hindari berkomentar dengan menggunakan kata-kata kotor, Mengandung unsur SARA, pornografi berjualan dan sebagainya.
  • Usahakan berkomentar yang sesuai dengan isi topik.
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan dan akan dihapus oleh moderator.
  • Terima Kasih
Previous
Next Post »

4 Responses to "Awas! Blog Kamu Lemot akan Di Cap 'SLOW' pada Google Pencarian"

  1. wahh bermanfaat nih gan ! thanks

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. semoga aja blog ane fast loading,soalnya loadingnya cuma 2 detik

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin22, 2 detik itu kecepatan internet om berapa :)

      Delete