Cara Mudah Membuka File yang Tersembunyi

Tutorial dari guswil.com

Ketika kita sedang menyembunyikan file pribadi kita disuatu folder, pasti kita menggunakan fasilitas hidden pada windows guna agar file maupun berkas kita tidak dapat dilihat oleh orang lain. Namun, disaat kita sudah menyembunyikan file atau berkas tersebut, kita lupa dimana file tersebut kita taruh. Lantas apa yang harus kita lakukan ? Ya! Tentu mencarinya kembali. Lalu bagaimana caranya kita akan membuka file tersebut ? Mari kita simak cara berikut ini.

Mungkin cara dibawah ini mampu mencari dan membuka kembali file yang telah anda sembunyikan pada windows 7 anda. Langsung saja, mari kita lihat tutorial dari yang pertama.

Kita disini menggunakan fasilitas yang terdapat pada windows explorer, yang ada pada bagian organize. Ingat! Cara ini tanpa software atau aplikasi apapun.
  1. Buka Windows Explorer
  2. Klik menu Organize yang berada di bawah menu bar.
  3. kemudian, akan tampil menu dropdown, pilih saja folder and search options
  4. Setelah anda klik, kita akan diperlihatkan 3 menu tab, yang terdiri dari general, view dan search. Mari kita pilih saja menu tab view karena kita disini akan melihat file yang tersembunyi.
  5. Kita akan diperlihatkan lagi dengan options-options yang sangat banyak, namun jika kita ingin melihat file kita fokus pada hidden files and folders.
  6. Dan disitu terdapat dua options yang berguna, untuk yang atas berguna untuk tidak menampilkan file yang tersembunyi, dan untuk yang options bawah berguna untuk menampilkan file yang tersembunyi. Karena kita akan membuka file yang tersembunyi, kita pilih saja menu yang paling bawah. 
  7. Klik Apply.
  8. Dan sekarang mari kita lihat hasilnya.
  9. Dapat kita simpulkan dari gambar diatas, bahwa yang telah saya tandai dengan warna merah merupakan folder dan file yang tersembunyi. Ciri-cirinya adalah file atau folder tersebut seperti transparan.
Nah, setidaknya cara diatas sudah saya buat sesederhana mungkin.

Peraturan Berkomentar

  • Hindari berkomentar dengan menggunakan kata-kata kotor, Mengandung unsur SARA, pornografi berjualan dan sebagainya.
  • Usahakan berkomentar yang sesuai dengan isi topik.
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan dan akan dihapus oleh moderator.
  • Terima Kasih
Previous
Next Post »

0 Response to "Cara Mudah Membuka File yang Tersembunyi"

Post a Comment